Siaga Lebaran, PLN UIT JBM Kerahkan 106 Personel PDKB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga Lebaran, PLN UIT JBM Kerahkan 106 Personel PDKB

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 07 Mei 2021 19:40 WIB

PLN UIT JBM saat melakukan gelar pasukan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang 1442 H, PT. Perusahaan Listrik Negara () melakukan beberapa persiapan guna menjaga keandalan sistem kelistrikan. Tak terkecuali Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) yang telah menyiagakan 106 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang tersebar di beberapa lokasi di Jawa Timur (Jatim) serta Bali.

General Manager UIT JBM, Suroso mengatakan, tim PDKB tersebut bersiaga untuk mengantisipasi apabila ada masalah terhadap pasokan secara tanpa padam. Tak hanya petugas PDKB yang bersiaga, UIT JBM pun mengerahkan 280 petugas yang melakukan siaga di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) tersebar di Jatim dan Bali agar tetap terjaga dalam menyuplai listrik kepada pelanggan.

“Kami sudah mempersiapkan dalam memasuki masa siaga Idul Fitri ini dari beberapa aspek agar kelistrikan tetap andal baik para petugas maupun peralatan kerja yang akan digunakan nantinya. Selain itu, jaringan transmisi dan Gardu Induk pun sudah kami persiapkan agar dapat beroperasi secara aman dan maksimal," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video