​Pisah Sambut Pangkoarmada II di Atas KRI Bima Suci, Khofifah Minta Sinergitas Dilanjutkan

Editor: mma
Sabtu, 08 Mei 2021 12:03 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Pisah Sambut Pangkoarmada II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksda TNI Iwan Isnurwanto di atas KRI Bima Suci, Sandar Dermaga Madura Koarmada II, Jumat (7/5). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pisah Sambut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksda TNI Iwan Isnurwanto di atas KRI Bima Suci, Sandar Dermaga Madura Koarmada II, Jumat (7/5).

Turut hadir pada acara pisah sambut Pangkoarmada II tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak beserta Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan PJU Koarmada II.

Pisah sambut ini diawali dengan pemutaran video kegiatan serta kesan dan pesan Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan selama menjabat sebagai Pangkoarmada II. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Laksda TNI I.N.G Sudihartawan kepada Gubernur Khofifah, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya.

Usai acara pisah sambut, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan atas sinergitas dan strong partnership yang selama ini sudah dibangun dengan Pemprov Jatim. Karenanya, Pemprov Jatim bersama Koarmada II, Kodam V/Brawijaya, dan Polda Jatim beserta seluruh masyarakat akan terus bahu membahu menjaga kohesivitas membangun Jatim.

"Selamat kepada Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan yang telah selesai menjalankan tugas sebagai Pangkoarmada II dan mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal. Terima kasih selama menjabat telah banyak sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan Pak Sudihartawan dengan Pemprov Jatim," ungkap Khofifah.

Khofifah menambahkan, bahwa dirinya mengaku terkesan akan sosok Sudihartawan yang gerak cepat memberikan support kepada Pemprov Jatim. Sehingga bisa menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Kalimantan Selatan, NTT, Sulawesi Barat yang sedang terkena musibah.

“Pak Pangkormada II dengan gerak cepat menyiapkan armada yang bisa memastikan bahwa bantuan-bantuan kita sampai kepada penerima. Terima kasih seluruh support yang kami rasakan sungguh luar biasa,” jelas Khofifah.

Mantan Mensos RI itu juga memberikan selamat pada Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang menjadi pimpinan tertinggi di jajaran Koarmada II. Harapannya, sinergitas dan strong partnership yang terjalin terus dapat diperkuat. Sehingga suasana kondusif terus tercipta di Jatim.

“Untuk Laksda TNI Iwan Isnurwanto, selamat atas jabatan barunya. Semoga sinergitas yang telah terbangun baik antara Koarmada II dengan Pemprov Jatim bisa tetap baik dan lebih ditingkatkan," ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Menurut Khofifah, sinergitas dan strong partnership di antara seluruh jajaran Forkopimda Jatim sangat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif di Jatim. Sebab, suasana kondusif di Jatim ini sangat berpengaruh bagi nasional.

“Dengan kekuatan seluruh Forkopimda Jatim bergerak dan bersatu dengan masyarakat mewujudkan soliditas dan solidaritas sosial. Ini penting, karena suasana kondusif di Jatim juga berpengaruh bagi nasional, ibaratnya Jatim tidak boleh batuk karena dropletnya bisa sampai ke ibu kota," pungkas Gubernur Khofifah.

Sementara Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto berharap untuk dapat meneruskan berbagai langkah dan program yang telah dilakukan oleh Laksda TNI I.N.G Sudihartawan. Untuk itu, pihaknya juga berpendapat bahwa untuk mewujudkannya dibutuhkan sinergi dari seluruh Forkopimda Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat Pangkoarmada II. Selama dirinya menjabat, suasana di Provinsi Jatim sangat nyaman di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah. Selain itu, kondisi Forkopimda Jatim juga guyub rukun.

“Kami bisa melaksanakan tugas menjadi Pangkoarmada II selama 187 hari dengan baik atas bimbingan Gubernur Khofifah dan jajaran Forkopimda Jatim. Suasana di sini seperti keluarga,” tuturnya. (*)