Wali Kota Kediri Bersama Forkopimda dan Ulama Ajak Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Bersama Forkopimda dan Ulama Ajak Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 08 Mei 2021 15:24 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri dan tokoh agama, Jumat (7/5) kemarin. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar bersama forkopimda dan ulama mengajak masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal ini berdasarkan SE Menteri Agama Nomor 7 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 di saat Pandemi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan wali kota saat diskusi bersama Forkopimda dan tokoh agama mengenai pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri 1142 H, bertempat di Ruang Joyoboyo Balai , Jumat (7/5) kemarin.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terkait peniadaan takbir keliling dan larangan open house maupun halal bihalal di lingkungan kantor maupun komunitas.

"Takbiran dapat dilakukan di masjid dan musala secara terbatas maksimal 10 persen dari kapasitas, dan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Serta bisa disiarkan secara virtual," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video