Siap-siap, Tahun ini Pemkab Jember Dapat Jatah 4.305 CPNS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 08 Mei 2021 22:43 WIB

Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Setelah dua tahun tidak mendapatkan jatah formasi, akhirnya tahun ini Kabupaten Jember mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 4.305 orang. Tentunya masyarakat Jember patut gembira.

Dari kuota tersebut, perinciannya untuk formasi CPNS sebanyak 634 kuota, dan untuk P3K sebanyak 3.671 kuota. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan kuota penerimaan CPNS di kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Kepada awak media, Bupati Jember Hendy Siswanto berharap banyaknya kuota penerimaan CPNS tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jember.

"Alhamdulillah, sudah mendapatkan kuota CPNS tahun ini, (berdasarkan) dari edaran Menpan yang kita terima kemarin," ungkap Bupati Jember.

Dari kuota tersebut, Hendy menjelaskan, untuk formasi P3K mayoritas diberikan kepada tenaga pendidikan. Sedangkan formasi CPNS mayoritas untuk tenaga kesehatan.

"Ya mayoritas itu tenaga pendidikan untuk P3K, tapi juga ada untuk lainnya. Begitu juga untuk CPNS yang mayoritas untuk tenaga kesehatan, tapi juga untuk jurusan lainnya," imbuhnya.

Menurut Hendy, kebutuhan CPNS di Jember sebetulnya 8 ribu orang. Karena itu, ia berharap tahun depan Jember kembali mendapatkan kuota penerimaan CPNS dengan jumlah yang sama dengan tahun ini, sehingga formasi bisa tercukupi.

"Kebutuhan kita sekitar 8 ribu, ya kalau tahun depan dapat kuota yang sama alhamdulillah, cepat selesai kebutuhan kita," tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Jember yang ingin mendaftar sebagai CPNS segera melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Sehingga saat rekrutmen dibuka, bisa segera mendaftarkan diri.

"Kami haraplah semua masyarakat Jember bisa mengisi semua kuota kita ini, syarat dokumennya segera dipenuhi," paparnya. (yud/rev)