Dalam Keadaan Kosong Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sidoarjo Terbakar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Minggu, 09 Mei 2021 00:52 WIB

Kondisi rumah usai dilalap api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di kawasan Perumahan CSM Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, terbakar pada Sabtu (8/5) sekira pukul 18.30 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kapolsek Candi, Kompol Yulie Krisna mengatakan pihaknya baru mendapat laporan dari warga terkait insiden kebakaran tersebut. Selanjutnya, pihaknya menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

"Setelah dapat laporan itu kita ke sana (ke lokasi)," ungkap Kompol Yulie, Sabtu (8/5/2021) malam.

Rumah tersebut milik Andrian Ashrianto warga Perumahan Citra Sentosa Sandiri, Kecamatan Candi. Dari keterangan warga, saat terjadinya kebakaran rumah dalam keadaan kosong.

"Waktu kebakaran tidak ada orang (kosong) di rumahnya," tambahnya.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, dua PMK diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan sementara, rumah mengalami kerusakan berat akibat terlalap api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Pemilik rumah saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Sidoarjo untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Masih diselidiki Satreskrim Polresta Sidoarjo," pungkasnya. (cat/rev)