Jelang Idulfitri, Polres Pamekasan Siapkan 5 Pos Pantau

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Minggu, 09 Mei 2021 14:31 WIB

Pos Pantau Arek Lancor Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Polres Pamekasan mendirikan 5 pos pengamanan di berbagai titik di sejumlah wilayah.

Dari 5 pos pengamanan itu, 1 pos pengamanan akan difungsikan untuk pelayanan masyarakat yang berada di sisi selatan Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Kasat lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan, kelima titik pos pengamanan tersebut di antaranya berlokasi di Jalan Raya Ambat, Terminal Ronggosukowati, Wisata Talang Siring, Taman Monumen Arek Lancor, dan di Jalan Pasean.

Selain sebagai pos pantau untuk penyekatan larangan mudik juga sebagai pos pelayanan untuk masyarakat dan pengamanan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Setiap pos pengamanan ini memiliki fungsi masing-masing," kata AKP Deddy Eka Aprianto saat ditemui di Pos Pantau  Arek Lancor, Minggu (9/5/2021).

Terpisah, Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah menambahkan, untuk pengamanan menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini Polres Pamekasan akan meningkatkan patroli oleh tim gabungan.

Tim gabungan tersebut melibatkan Brimob, TNI, Intelkam, Satlantas, Reskrim, dan Dishub Kabupaten Pamekasan.

"Patroli yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Pamekasan tersebut untuk memastikan tidak ada aktivitas mudik lebaran, seiring kebijakan pemerintah melarang mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Kabupaten Pamekasan," ujarnya.

Selanjutnya, imbuh AKP Dyah, juga memantau penyekatan larangan mudik, dan juga untuk menjaga kamtibmas di Pamekasan tetap aman.

"Menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri 1442 H, sasaran patroli yang harus diperketat, demi untuk mencegah perbuatan atau tindakan yang melawan hukum terutama seperti curat, curas, dan curanmor, serta kejahatan lainya di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan," pungkasnya. (yen/zar)