Camat Benjeng Pending Rekom Hasil Ujian Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 09 Mei 2021 19:27 WIB

Camat Benjeng, Suryo Wibowo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat Benjeng Suryo Wibowo mengaku belum menindaklanjuti rekomendasi yang diajukan Kepala Desa (Kades) Munggugebang terkait hasil rekrutmen perangkat kaur pemerintahan di Desa Munggugebang.

Sebab, saat ini hasil ujian rekrutmen perangkat desa tersebut masih diinvestigasi oleh Inspektorat setelah muncul polemik.

"Belum. Saya belum bisa keluarkan rekomendasi. Kami masih memending (menunda) sambil menunggu hasil investigasi dari Inspektorat," ujar Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/5/2021).

Menurut Suryo, Tim Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D) melalui Kades Munggugebang sudah mengirim hasil penjaringan perangkat desa tersebut pada 3 Mei lalu.  "Masih di meja saya pengajuan rekomendasi itu," terangnya.

Suryo menyatakan, camat punya hak menerima atau menolak pengajuan rekomendasi berdasarkan sejumlah pertimbangan. "Jadi, saya bisa menolak atau menerima pengajuan rekomendasi itu," jelasnya.

Suryo menambahkan, bahwa dirinya sudah menghadap Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) untuk menjelaskan hasil ujian seleksi Kaur Pemerintahan Desa Munggugegang dan kondisi saat ini.

Sekadar diketahui, pelaksanaan ujian rekrutmen perangkat Desa Munggugebang disoal sejumlah pihak. Sebab, hasil seleksi ujian yang dilakukan oleh Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) dinilai mencurigakan.

Hal ini nampak dari rekapitulasi nilai yang didapat 3 peserta, terdiri dari pasangan suami-istri Suparno dan Sri Danarti, keduanya lulusan kejar paket C (setara SMA), dan Wildan Erhu Nugraha, seorang lulusan S1 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Berdasarkan perolehan nilai yang diumumkan Tim P3D, Suparno mendapatkan skor sempurna 100, sedangkan Sri Danarti juga nyaris sempurna dengan skor 99. Keduanya adalah pasutri lulusan kejar paket C. Sementara Wildan Erhu Nugraha yang notabene lulusan S1 Unair, 'hanya' mendapatkan skor 68. (hud/rev)