Laksanakan Pengamanan, Upaya Berikan Rasa Aman Umat Kristen Dalam Beribadah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Minggu, 09 Mei 2021 20:17 WIB

Pengamanan gereja ini dilakukan di setiap gereja di masing-masing polsek di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo bersama polsek jajaran melaksanakan tugas rutin, yakni melakukan pengamanan gereja, pada Minggu (9/5/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terharap umat Kristen yang sedang beribadah.

Pengamanan gereja ini dilakukan di setiap gereja di masing-masing polsek di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Pengamanan tersebut dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai. Ibadah berlangsung khidmat tanpa ada kendala.

Tak hanya petugas dari kepolisian, sejumlah elemen masyarakat juga terlibat dalam pengaman gereja ini. “Kami libatkan unsur terkait lainnya, demi terciptanya kondusivitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo, seperti memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beribadah,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Trie Sis Biantoro.

Di samping melakukan pengamanan, petugas kepolisian juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan. Petugas juga mengimbau kepada jemaat agar tidak berpergian keluar kota sementara, mengingat adanya larangan mudik dari pemerintah. (cat/rev)