Tuli Mengaji, Inovasi Pelatihan Mengaji Kotugres dengan Metode Amakasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuli Mengaji, Inovasi Pelatihan Mengaji Kotugres dengan Metode Amakasa

Editor: Redaksi
Senin, 10 Mei 2021 13:28 WIB

Pelatihan Membaca Alqur’an Isyarat dengan Metode Amakasa ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa (3-4 Mei 2021) bertempat di Aula Kantor UPT Resource Center Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aktivitas merupakan salah satu bentuk ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Mengaji menjadi sarana manusia untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui bacaan-bacaan ayat suci Alqur’an.

Sejak kecil, umumnya anak-anak muslim sudah diajarkan oleh orang tua maupun melalui kelompok TPA (Taman Pendidikan Alqur’an). Dengan demikian, tidak heran kalau kegiatan belajar sangat melekat dalam proses tumbuh kembang anak.

Namun bagaimana proses belajar bagi anak penyandang ? Mengaji tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri baik bagi anak-anak penyandang maupun bagi para orang tua dan tenaga pendidik.

Untuk menjawab keresahan tersebut, UPT Resource Center Gresik bekerja sama dengan PT Pertamina Gas Operation East Java Area (Pertagas EJA) mengadakan kegiatan Pelatihan Membaca Alqur’an Isyarat dengan Metode Amakasa. Metode Amakasa sendiri adalah cara membaca Alqur’an dengan memadukan tiga konsep untuk merehabilitasi pendengaran dengan bina persepsi bunyi dan irama melalui kata lembaga.

Kegiatan Pelatihan Membaca Alqur’an Isyarat dengan Metode Amakasa ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa (3-4 Mei 2021) bertempat di Aula Kantor UPT Resource Center Gresik. Kegiatan diikuti 20 orang anak-anak serta orang tua atau pendamping dari SD, SMP, dan SLB di Gresik. Pada kesempatan ini, turut hadir pula Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video