Polres Kediri Kota Salurkan Zakat Fitrah dan Mal ke Sejumlah Yayasan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 Mei 2021 15:29 WIB

Ketua PCNU Kediri Kota K.H. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab) dan Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo sebelum acara penyerahan zakat. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal kepada sejumlah lembaga dan yayasan di Kota Kediri. Dana yang diserahkan sebesar Rp24.760.000. Penyerahan dilakukan di halaman Mako Polres Kediri Kota, Senin (10/5/2021).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih menjelaskan bahwa sumber dana zakat berasal dari zakat fitrah anggota polres dan polsek jajaran sejumlah Rp19.760.000 dan zakat mal dari Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., sebesar Rp5.000.000.

"Sehingga jumlah totalnya ada Rp24.760.000," kata AKP Ni Ketut, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, zakat tersebut disalurkan kepada Lazisnu yang beralamat di Kelurahan Jagalan Kota Kediri sebesar Rp5.000.000 (zakat mal), selanjutnya ke PPCT Gema Nurani, Yayasan Arisalah, Yayasan Annur, Yayasan Al Kahfi, Yayasan Trisakti, Ponpes As-Salafi Diniyah, Ponpes As Syidiqiyah, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Gurah berupa 50 kg beras.

Berikutnya, juga disalurkan ke amil zakat di tiga kecamatan Kota Kediri, yaitu Pesantren, Kota, dan Mojoroto masing-masing berupa 150 kg beras, dan amil zakat di lima kecamatan Kabupaten Kediri masing-masing berupa 125 kg beras, serta ke mustahik sebanyak 225 kg beras.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso, PJU, PA, dan anggota Polres Kediri Kota, Ketua PCNU Kediri Kota K.H. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab), Mukari dari PPCT Gema Nurani, M. Hasan Layyin Tuba dari Ponpes As-Salafi Diniyah, Moh. Hasan dari Ponpes As Syidiqiyah, dan Drs. Suwito dari Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Gurah. (uji/zar)