Pandemi Belum Usai, Pemkot Kediri Terus Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Isoman Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 Mei 2021 15:38 WIB

Petugas saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 masih belum usai. Pemerintah Kota Kediri melalui dinas sosial terus menyalurkan bantuan paket pangan untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman). Seperti pada hari ini (Senin, 10/5/2021), sejumlah paket bantuan sembako kembali disalurkan ke tempat warga.

Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri mengatakan ada 14 paket sembako yang disalurkan di tiga kecamatan di Kota Kediri. Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tengah melakukan isolasi di 7 kelurahan, yakni Kelurahan Betet 2 paket, Mojoroto 2 paket, Bandar Lor 2 paket, Ketami 2 paket, Ngampel 2 paket, Banjaran 2 paket, dan Bujel 2 paket.

Per kepala keluarga mendapatkan sebanyak dua paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan selama menjalankan isolasi. Tidak hanya menyalurkan bantuan, pihaknya juga tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Pemkot Kediri sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan isoman tetap di rumah saja, tidak perlu ke mana-mana," ujar Triyono Kutut.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kediri. "Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan, wajib untuk tetap dilakukan," pungkasnya. (uji/zar)