Jasa Marga dan Basarnas Gelar Simulasi Penyelamatan Khusus Kecelakaan Menggunakan Helikopter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jasa Marga dan Basarnas Gelar Simulasi Penyelamatan Khusus Kecelakaan Menggunakan Helikopter

Editor: Tim
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Senin, 10 Mei 2021 17:04 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan () menggelar simulasi penyelamatan khusus di jalan tol dengan menggunakan rescue udara berupa helikopter pada Senin (10/05). Kegiatan simulasi ini diadakan di Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) Km 40B dan Jalan Tol Jagorawi Km 19B.

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Danang Parikesit, Kepala Marsdya TNI Henri Alfiandi, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, dan Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Simulasi penanganan Jasa Marga dan ini dilakukan secara berkesinambungan, dimulai dari laporan pengguna jalan, koordinasi petugas-petugas terkait, baik itu petugas di Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) maupun petugas di lapangan.

Evakuasi korban dilakukan oleh petugas gabungan Jasa Marga yang terdiri dari mobile customer service, rescue, ambulans, hingga derek. Simulasi menitikberatkan pada evakuasi dengan korban luka berat yang berada di lokasi yang sulit dijangkau serta dibutuhkan penanganan dengan cepat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video