Jelang Lebaran, Terminal Tipe A Kertonegoro Ngawi Sepi Melompong

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 10 Mei 2021 20:07 WIB

Keadaan Terminal Ngawi menjelang lebaran tampak lengang.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dari data yang dihimpun dari petugas terminal, mulai tanggal 7 Mei lalu hingga saat ini (Senin, 10/5/21), keadaan Terminal Tipe A Kertonegoro Ngawi tidak nampak ada aktivitas. Mulai dari kios mamin hingga kios agen tiket kendaraan di dalam area Terminal Kertonegoro Ngawi sepi, tidak seperti hari-hari biasa.

Selain bus antar kota maupun antar provinsi yang tidak beroperasi, bus kecil jurusan Ngawi - Sine maupun Ngawi - Caruban juga tidak nampak hilir mudik. "Mulai tanggal 7 kemarin sudah tidak ada armada bus yang masuk Terminal Ngawi dan ini berlangsung selama dua minggu," jelas Ali Imran Hariyadi, Kepala Terminal Ngawi.

Selain kios mamin dan kios tiket, tukang ojek dan pengemudi becak yang biasanya mangkal di terminal juga tidak terlihat aktivitasnya sama sekali. "Karena tidak ada armada yang beroperasi dan masuk terminal, para pedagang asongan juga tidak ada aktivitas mas," terang Imran pada BANGSAONLINE.com.

Berarti, sudah dua kali lebaran ini Terminal bus Kertonegoro Ngawi sepi. Biasanya saat mendekati Hari Raya Idul Fitri selalu ramai dengan turun maupun naiknya penumpang. Namun semenjak dilanda Pandemi negeri ini kondisi terminal Ngawi saat menjelang lebaran nampak sepi melompong.

"Sudah dua kali lebaran seperti ini. Mulai terjadi pandemi setiap menjelang lebaran keadaannya sepi," pungkasnya. (nal/ian)

(Kios agen tiket kendaraan di dalam area Terminal Kertonegoro Ngawi pada tutup semua).