Korlantas Polri Sambangi Pos Penyekatan di Perbatasan Jatim-Jateng

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Senin, 10 Mei 2021 20:55 WIB

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf menyambangi pos penyekatan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (10/5/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf menyambangi pos penyekatan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (10/5/2021).

Jenderal bintang satu itu ikut memantau dan mengecek kelancaran Jalur Pantura selama masa larangan mudik lebaran diberlakukan. Brigjen Yusuf melihat secara langsung kegiatan petugas pos check point penyekatan perbatasan Jateng-Jatim. Termasuk pelaksanaan rapid test secara acak kepada pemudik atau warga dari luar yang akan melintas wilayah Tuban.

"Kami melaksanakan (pengecekan) di perbatasan Jatim-Jateng khusus wilayah Tuban dan Rembang karena ini merupakan pos check point yang berfungsi untuk mengecek pengguna jalan yang akan masuk wilayah Jawa Timur," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf.

Setelah melakukan pemantauan, Dirregident mengatakan pelaksanaan penyekatan sudah berjalan sangat bagus. Petugas dinilainya sudah cukup selektif dengan hanya memperbolehkan kendaraan yang memenuhi syarat untuk melintas. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat diputar balik.

"Kemarin saya mengecek di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi yang berbatasan dengan Gilimanuk, di sana juga sama yang melintas hanya kendaraan pengangkut barang. Saya ambil kesimpulan bahwa di Jawa Timur ini sosialisasi cukup bagus," pungkasnya.

Brigjen Yusuf juga mengimbau masyarakat agar menaati larangan pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf didampingi pejabat dari Korlantas Polri Kombes Pol. Aries Syahbudin, serta Kombes Pol. Abrianto Pardede. Turut mendampingi juga, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon. (wan/zar)