Puluhan Bonek-Bonita Jarak-Dolly Berbagi Takjil Nasbung dan Jajanan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Senin, 10 Mei 2021 21:59 WIB

Para Bonek-Bonita saat membagikan takjil nasi bungkus dan jajanan ke sejumlah pengendara sepanjang jalan kawasan bekas lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Senin (10/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bonek, sebutan fans Klub Persebaya yang tergabung dalam Bonek Jarak-Dolly berbagi takjil nasi bungkus dan jajanan ke sejumlah pengendara di sepanjang jalan kawasan bekas lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Senin (10/5/2021).

Dalam kegiatan bagi takjil tersebut, di antara puluhan Bonek Jarak-Dolly ini juga terlihat Al Habib Reza Ba'abud yang membaur bersama para Bonek dan Bonita sembari membagikan takjil ke sejumlah pengendara yang lewat.

"Banyak hal kegiatan positif yang selama pandemi ini kita gelar. Ya, karena ini di bulan Ramadan ya kita juga ikut berbagi kebahagiaan dengan membagikan nasbung dan jajan ya seputaran Jalan Jarak-Dolly ini. Nasbung dan jajanan ini hasil sumbangan Bonek-Bonita sendiri kita kumpulkan," kata Wahjudi, Admin Bonek-Bonita Jarak Dolly.

"Sebelum Ramadan pun kita juga kerapkali menggalang dana bantuan dan dari penggalangan dana tersebut baik sembako, baju, kita salurkan ke sejumlah daerah yang tertimpa musibah seperti Nganjuk dan Gresik," pungkas warga Dukuh Kupang ini.

Dari pantauan di lapangan, puluhan Bonek-bonita Jarak-Dolly yang rata-rata tergolong anak-anak muda ini bahu-membahu bergantian membagikan takjil nasbung dan jajanan yang sudah dikemas rapi dalam plastik.

Tak jarang ucapan terima kasih dan rasa simpati mengalir dari sejumlah para pengendara yang melewati jalur Jarak-Dolly ini.

"Awalnya kaget kok banyak bonek di jalanan, tak pikir mau ngapain, eh ternyata kok bagi-bagi takjil. Salut Bonek sekarang sudah banyak berubah lebih baik," papar Wandik, warga Benowo sambil menerima takjil dari bonek-bonita Jarak-Dolly. (nf/ian)