Disnakertrans Jatim Ikut Turun Tangan Bantu Kasus Buruh Sepatu dengan PT Shou Fong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disnakertrans Jatim Ikut Turun Tangan Bantu Kasus Buruh Sepatu dengan PT Shou Fong

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 10 Mei 2021 22:19 WIB

Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Sosial (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Endang Ramis.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Sosial (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Endang Ramis ikut turun tangan membantu menyelesaikan permasalahan para buruh dengan PT. Shou Fong Lastindo.

"Akan terus kita tindaklanjuti, mudah-mudahan kasus ini secepatnya terselesaikan. Dan semoga tidak ada hal-hal buruk yang kita inginkan," ujar Endang usai mengikuti pertemuan antara manajemen PT. Shou Fong dengan Disperinaker Bojonegoro, Senin siang (10/5/21).

Usai pertemuan, pihaknya akan terus mempelajari permasalahannya dan akan melakukan kroscek ke lapangan agar mendapatkan fakta-fakta yang sebenarnya. "Jika memang besok masih belum dibayarkan (gaji buruh, red), kita tindaklanjuti lagi setelah cuti lebaran," tandasnya.

Senada, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Welly Fitrama juga akan terus mengawal permasalahan buruh tersebut.

"Jadi, hari ini kita bukan memediasi ya, tetapi mencari informasi. Intinya yang mereka sampaikan akan kita inventarisir. Mungkin kita masih membutuhkan jawaban lagi dari mereka dengan kita datangi ke pabriknya," ujar Welly Fitrama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video