Tingkatkan Kualifikasi Akademik Guru Diniyah, Pemprov Jatim Berikan 510 Beasiswa Senilai Rp15 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualifikasi Akademik Guru Diniyah, Pemprov Jatim Berikan 510 Beasiswa Senilai Rp15 M

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Senin, 10 Mei 2021 23:38 WIB

Penandatanganan Kesepakatan (MoU) Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov Jatim dengan Kopertais Wilayah IV Surabaya, PTKIN/S, dan Ma'had Aly di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (10/5).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa hari ini melakukan Penandatanganan Kesepakatan (MoU) Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara dengan Kopertais Wilayah IV Surabaya, PTKIN/S, dan Ma'had Aly di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (10/5). Kerja sama tersebut dalam rangka peningkatan kualifikasi akademik S1/S2 bagi guru pendidikan diniyah Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh OPD dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, seluruh Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri maupun swasta, baik secara langsung maupun virtual. 

Melalui kerja sama itu, sebanyak 17 PTKI negeri dan swasta untuk strata satu (S1), 16 PTKI negeri dan swasta untuk program pasca sarjana strata dua (S2), dan 17 Ma'had Aly akan diberikan beasiswa.

Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya karena semua pihak berkenan membangun partnership bagaimana meningkatkan kualifikasi akademik bagi seluruh tenaga pendidik di lingkungan madrasah diniyah.

"Partnership tidak akan terbangun jika tidak ada kedua belah pihak yang saling melengkapi. Dan kualifikasi akademik bagi harus kita tumbuh kembangkan," katanya, Senin (10/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video