Anggota DPRD Jatim Desak Dispendik Segera Perbaiki SDN Prambangan Pasca Diterjang Puting Beliung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 11 Mei 2021 14:09 WIB

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim, Kodrat Sunyoto (berdiri) bersama Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim (kiri) saat reses di Desa Prambangan, Selasa (11/5). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim Kodrat Sunyoto mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik untuk segera memperbaiki SDN Prambangan, Kecamatan Kebomas, yang rusak pasca diterjang puting beliung, akhir tahun 2020 lalu. Hal ini dilakukan agar para guru dan siswa bisa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan perasaan yang tenang.

"Mumpung proses KBM tatap muka belum diberlakukan, Dinas Pendidikan Gresik harus segera memperbaiki. Jadi, waktu pembelajaran tatap muka sekolah bisa dipakai," pinta Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim ini.

"Jangan sampai ada keterlambatan proses perbaikan di sela siswa belajar melalui online. dinas Pendidikan kabupaten maupun provinsi jangan tutup mata akan kerusakan SDN Prambangan," tambah anggota Komisi E ini. 

Kodrat mengaku mendapat laporan kerusakan gedung sekolah itu dari Marto, Kepala SDN Desa Prambangan, saat menggelar reses II 2021 di Balai Desa Prambangan, Selasa (11/5).

Diketahui, ada tiga ruangan yang masih rusak parah yang tak kunjung diperbaiki usai diterjang puting beliung. Menurut Marto, tiga ruangan tersebut adalah ruang guru, ruang perpustakaan, dan ruang kesehatan.

Para guru dan kepala sekolah pun harus pindah ke ruangan lain agar tetap bisa bekerja. "Kami minta Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik segera memperbaiki SDN Prambangan. Kami khawatir, kerusakan kelas akan menimpa para guru dan siswa," katanya. (hud/rev)