Pulang dari Hongkong, PMI Warga Burengan Kota Kediri Lakukan Isolasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulang dari Hongkong, PMI Warga Burengan Kota Kediri Lakukan Isolasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 11 Mei 2021 14:29 WIB

Dwi Nurul Hidayati dan Lurah Burengan Adi Sutrisno serta Satgas Covid-19 Kelurahan Burengan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Posko PPKM Mikro Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri kedatangan warga . Dia adalah Dwi Nurul Hidayati (50), Warga Kelurahan Burengan yang bekerja di Hongkong.

Adi Sutrisno, Lurah Burengan mengatakan bahwa sebelumnya Dwi dijemput Pemerintah Kota Kediri dari Asrama Haji Sukolilo, sebelum kemudian diantarkan ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Burengan.

"Minggu kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB Bu Dwi telah sampai di Kelurahan Burengan. Kami berikan beliau sambutan yang hangat sebagai seorang pahlawan devisa negara," terang Adi, Selasa (11/5/2021).

Saat penerimaan Dwi di kelurahan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti meminta yang bersangkutan untuk mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga dimohon untuk tetap mengenakan masker.

"Kami juga tidak lupa memberikan edukasi kepada Bu Dwi tentang prosedur-prosedur yang harus dilalui sebagai PMI yang baru saja datang di Indonesia, sesuai dengan peraturan yang telah diberlakukan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk tempat isolasi, Adi menyampaikan sejumlah fasilitas yang telah disediakan bagi para PMI selama menjalani karantina. "Fasilitas, kami sediakan bed dan bantal, kipas angin, TV, jaringan internet gratis, dan generator jika sewaktu-sewaktu didapati listrik padam," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video