Jalan "Jeglongan Sewu" di Kediri Mulai Diperbaiki

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 11 Mei 2021 14:34 WIB

Warga saat melihat alat berat yang sedang memperbaiki Jalan Raya Pare - Plosoklaten. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jalan Raya Pare - Plosoklaten yang selama ini dilabeli sebagai jalan "jeglongan sewu" mulai dilakukan perbaikan. Perbaikan itu sudah dikerjakan sejak Rabu (5/5) lalu, tepatnya di ruas jalan Desa Gedangsewu Kecamatan Pare - Desa Watugede Kecamatan Puncu.

Perbaikan dikebut dengan meratakan badan jalan untuk antisipasi mobilitas saat libur lebaran. Pekerjaan akan dilanjutkan dengan pengecoran usai lebaran di mana jalan tersebut akan ditutup total.

"Alhamdulillah, jalan yang disebut jalan jeglongan sewu ini sudah mulai diperbaiki. Semoga bisa selesai tepat waktu seperti yang dijanjikan Mas Bup Dhito," kata Suryadi, warga Gedangsewu yang sering melewati jalan tersebut, Selasa (11/5).

Sebelumnya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana telah melakukan sidak di jalan tersebut bersama DPUPR, pada 1 Maret lalu. Ia melihat kondisi jalan di Desa Watugede Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Pihaknya menargetkan perbaikan jalan bisa selesai pada bulan Juli-Agustus mendatang. "Sehingga sudah tidak ada lagi cerita jeglongan sewu di Kabupaten Kediri," ujarnya waktu itu. (adv/kominfo)