Sempat Diprotes Warga, Jalan Rusak di Ruas Talun-Gununggangsir Pasuruan Mulai Dilakukan Perbaikan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 11 Mei 2021 16:51 WIB

Jalan kabupaten ruas Talun-Gununggangsir, Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan kabupaten di ruas Talun-Gununggangsir, Kabupaten Pasuruan yang sempat dikeluhkan oleh warga lantaran, akhirnya dilakukan perbaikan oleh pihak Dinas PU Bina Marga.

Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Ir. Listiyani menuturkan bahwa kerusakan jalan di ruas Talun-Gununggangsir memang sudah masuk program pemeliharaan jalan.

Menurutnya, anggaran perbaikan itu bersumber dari dana PHJD. Hanya saja untuk waktu pelaksanaan perbaikan belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, karena masih proses lelang di BLP.

"Jalan ruas Talun-Gununggangsir yang akan diperbaiki sepanjang 300 m3, dari total panjang jalan 1,5 km. Yang dilakukan perbaikan hanya spot-spot saja. Kemarin lubang jalan di pertigaan sudah dilakukan penambalan dengan aspal hotmix," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga dan aktivis menggelar aksi menuntut perbaikan jalan ruas Talun-Gununggangsir. Pasalnya, jalan sepanjang 5 km itu dipenuhi kubangan dan kerap menimbulkan kecelakaan, khususnya pengendara roda dua. (bib/par/zar)