Tinjau Simpang Tiga Mengkreng Kabupaten Kediri, Dirregident Korlantas Polri: Aman dan Kondusif

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 11 Mei 2021 17:11 WIB

Brigjen Pol. Yusuf saat memberi keterangan kepada wartawan, didampingi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Brigjen Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si., Dirregident Korlantas Polri melakukan peninjauan ke Simpang Tiga Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Selasa (11/5/2021).

Simpang Tiga Mengkreng sendiri merupakan salah satu jalur pertemuan antara pengendara dari arah Kabupaten Nganjuk, Kediri, dan Jombang. Sehingga di jalur ini sering terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan dari 3 arah wilayah kabupaten yang berbeda tersebut.

Saat meninjau Simpang Tiga Mengkreng, Brigjen Pol. Yusuf didampingi oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Kasatlantas AKP Bobby Muhammad Zulfikar.

Kepada wartawan, Brigjen Pol. Yusuf mengatakan bahwa sejauh ini menurut pengamatannya di jalur Simpang Tiga Mengkreng berjalan aman dan kondusif. "Di sini memang tak ada penyekatan, karena penyekatan sebagian adanya di perbatasan Jawa Timur ke Jawa Tengah dan Jawa Timur-Bali," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Menurut Brigjen Pol. Yusuf, sejauh ini kondisi arus lalu lintas secara umum di Jawa Timur lancar. Mulai di perbatasan Ngawi, kemudian di Tuban dan Rembang sampai Banyuwangi semuanya lancar. "Jadi tak ada kendaraan yang menurut saya mudik, itu lewat," imbuhnya.

Brigjen Pol. Yusuf mengimbau agar masyarakat patuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik selama lebaran 2021. "Jadi pemerintah sudah imbau untuk tak mudik. Kalau tetap mudik ya akan ketemu kami (polisi) dan diminta untuk putar balik," pungkasnya. (uji/zar)