Mudik Dilarang, Pemkot Surabaya Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Peran dan Fungsi Satgas Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mudik Dilarang, Pemkot Surabaya Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Peran dan Fungsi Satgas Mandiri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 14 Mei 2021 21:11 WIB

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto ketika memberi keterangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendorong pelaku usaha di Surabaya agar memaksimalkan peran dan fungsi Satgas Covid-19 mandiri. Terutama dalam pengawasan selama kebijakan larangan mudik berlangsung.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto kembali mendorong pengelola usaha serta tempat wisata untuk memaksimalkan fungsi satgas mandiri dalam penegakan . Dorongan itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan selama kebijakan larangan mudik berlangsung.

“Ini untuk antisipasi warga yang tidak mudik, tentunya warga akan mencari lokasi-lokasi untuk wisata. Baik yang ada di mal, restoran, hotel, maupun tempat lain seperti KBS (Kebun Binatang Surabaya), Kenjeran, atau bioskop,” kata Eddy, Jumat (14/5/2021).

Ia menilai, memaksimalkan pengawasan selama kebijakan larangan mudik ini penting dilakukan. Sebab, banyak warga yang tidak mudik, sehingga mereka akan melakukan aktivitas ke tempat-tempat wisata atau mal.

"Tim satgas akan melakukan pemantauan secara random, lokasi mana saja yang kira-kira terjadi kerumunan atau terjadi pelanggaran , kita akan turun," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video