Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan di Trenggalek Gelar Operasi di Kawasan Wisata

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Sabtu, 15 Mei 2021 16:56 WIB

Kasatpol PP Trenggalek, Triadi Atmono saat melakukan pantauan ke salah satu destinasi wisata Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di kawasan destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri menggelar operasi gabungan.

Kasatpol PP Trenggalek Triadi Atmono mengatakan, pihaknya beserta tiga pilar terus melakukan operasi gabungan di beberapa destinasi kawasan wisata, terhitung sejak libur hari raya hingga hari ini.

"Jadi sejak liburan hari raya Idul Fitri kemarin kita bersama tiga pilar terus melakukan pantauan terhadap beberapa obyek wisata di seluruh Kabupaten Trenggalek," kata Triadi melalui sambungan telepon, Sabtu (15/5).

Menurutnya, sasaran yang mendapat perhatian penuh adalah kawasan wisata pantai di Kecamatan Watulimo dan Panggul. Adapun kawasan wisata di Kecamatan Watulimo meliputi Pantai Prigi, Karanggongso, Pasir Putih, dan Mutiara. Kemudian wisata di Kecamatan Panggul meliputi Pantai Konang dan Pelang.

Hasil pantauan di tempat wisata tersebut, pengunjung secara umum telah mematuhi aturan protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan, jumlah pengunjung wisata tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan dari Pemkab Trenggalek yang membatasi jumlah pengunjung, maksimal 50 persen dari kapasitas daya tampung.

"Jadi dengan adanya kebijakan tersebut, seperti yang kita saksikan saat ini, jumlah pengunjung di beberapa titik kawasan wisata tidak lebih dari 50 persen," ungkapnya.

Selain merazia kawasan wisata pantai, Satpol PP beserta unsur TNI dan Polri juga melakukan operasi gabungan di beberapa destinasi wisata di Kecamatan Trenggalek yang meliputi kawasan destinasi wisata hutan kota dan beberapa tempat pusat perbelanjaan. (man/rev)