Antisipasi Sebaran Covid-19, Bupati Tantri Imbau Pengelola Wisata Terapkan Prokes Ketat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Sebaran Covid-19, Bupati Tantri Imbau Pengelola Wisata Terapkan Prokes Ketat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajuddin
Selasa, 18 Mei 2021 19:24 WIB

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E., selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E., selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo  terus mewanti-wanti pengelola tempat wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Probolinggo Nomor 556/357/426.118/2021 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Aktivitas Masyarakat pada Liburan Hari Raya Idulfitri 1442 H dan Hari Libur Nasional di Sektor Pariwisata pada Masa Pandemi Covid-19.

SE tersebut untuk menindaklanjuti arahan Kapolri Nomor STR/336/IV/PAM.3.2/2021 dan Peraturan Bupati Probolinggo Nomor 62 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, utamanya kegiatan di sektor pariwisata (sarana transportasi, restoran, rumah makan, kedai makan, dan hotel/penginapan/homestay).

Bupati Tantri meminta para pengelola usaha pariwisata agar mempersiapkan segala potensi penanggulangan Covid-19. Pengelola usaha pariwisata juga diminta berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19 kecamatan dan kabupaten apabila di lapangan terjadi hal-hal yang berpotensi akan tersebarnya Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video