Lindungi Keselamatan Pahlawan Devisa, Bupati Hendy Wacanakan e-Monitoring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lindungi Keselamatan Pahlawan Devisa, Bupati Hendy Wacanakan e-Monitoring

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 18 Mei 2021 19:59 WIB

Bupati Hendy usai menerima rombongan tamu anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (18/5).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pahlawan Devisa, sebutan kepada warganya yang menjadi (PMI). Istilah tersebut digunakan Hendy kerena mereka saat pergi ke luar negeri, pulang membawa uang.

Di Kabupaten Jember, warga yang menjadi PMI tergolong tinggi. Setiap tahunnya mencapai ribuan warga yang pergi mencari rezeki ke luar negeri.

Oleh sebab itu, Bupati Hendy ke depan akan mencanangkan sistem yang terkoneksi langsung kepada para PMI tersebut, agar setiap saat dapat mengakses informasi yang ada di Kota Pandalungan ini.

"Harus ada perhatian khusus bagi PMI, dan kami ingin membuat satu sistem aplikasi e-monitoring (monitoring sistem) imigran care, itu akan kita bikin. Tujuanya agar setiap saat bisa memantau langsung dengan tenaga migran di luar negeri," terang Hendy usai menerima rombongan tamu anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (18/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video