Wali Kota Eri Minta Lurah dan Camat Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Eri Minta Lurah dan Camat Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Selasa, 18 Mei 2021 21:07 WIB

Wali Kota Eri dalam pertemuan virtual di Lobby Balai Kota Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - memberi pengarahan kepada seluruh lurah, camat, serta kepala puskesmas se-Surabaya. Beberapa poin penting yang disampaikan, yakni membahas peningkatan pertumbuhan ekonomi di kuartal II tahun 2021 dan pengendalian kasus Covid-19 pascalibur lebaran.

Dari lantai dua lobby balai kota, Eri membuka pertemuan virtualnya itu, dengan menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkait target pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas tujuh persen. Instruksi presiden yang disampaikan kepada kepala daerah se-Indonesia itu digelar virtual kemarin, Senin (17/5/2021).

Pada pertemuan itu, presiden menjelaskan perekonomian di setiap daerah harus naik di kuartal II tahun 2021, dengan catatan angka kasus Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Ini berarti secara otomatis kami akan perketat protokol kesehatan (prokes) dan semakin memasifkan vaksinasi. Terutama pelayanan publik dan lanjut usia (lansia),” kata Wali Kota Eri mengawali pertemuan, Selasa (18/5/2021).

Eri Cahyadi menjelaskan, lurah dan camat diminta untuk menjaga wilayahnya dengan berinovasi sebaik mungkin sesuai dengan kondisi daerah setempat. Selain itu, Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo juga harus dibangkitkan kembali dengan melibatkan seluruh perwakilan lapisan masyarakat untuk menjadi bagian dari satuan petugas (satgas) Covid-19.

Ia juga meminta, camat sebagai pemilik wilayah untuk mengetahui mobilisasi warganya. Dibantu dengan lurah, RT/RW maupun tiga pilar. Hal ini menjadi penting dilakukan demi mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video