Selama Operasi Ketupat Semeru 2021, Polisi di Blitar Sita Ratusan Petasan dan Puluhan Sound System | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selama Operasi Ketupat Semeru 2021, Polisi di Blitar Sita Ratusan Petasan dan Puluhan Sound System

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 19 Mei 2021 16:16 WIB

Pemusnahan barang bukti. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 599 petasan diamankan Polres Blitar selama . Ratusan petasan tersebut diamankan dari sejumlah warga yang hendak meledakkannya di malam takbiran dan setelah Salat Idulfitri.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, ratusan petasan itu diperoleh dari wilayah Kecamatan Gandusari, Sutojayan, Garum, dan Doko. Selain ratusan petasan, pihaknya juga mengamankan 117 selongsong kertas yang belum sempat diisi bubuk petasan, serta 250 gram bubuk petasan.

"Dilakukan penyitaan sebanyak 599 buah petasan, kemudian selongsong kertas yang belum diisi bubuk petasan sebanyak 117 buah dan bubuk petasan sebanyak 250 gram. Barang bukti kami musnahkan dengan cara diguyur air. Namun, hanya dua dari mereka yang kami proses secara hukum dengan Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan bahan peledak. Sedangkan puluhan pelaku yang lain, hanya dilakukan pembinaan," ujar Leonard, Rabu (19/5/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video