HUT ke-56, Abdul Halim Sebut Khofifah Patriot Bangsa: Sejajar dengan RA Kartini dan Cut Nyak Dien | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-56, Abdul Halim Sebut Khofifah Patriot Bangsa: Sejajar dengan RA Kartini dan Cut Nyak Dien

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 19 Mei 2021 19:14 WIB

Abdul Halim, S.H., M.H. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Rabu 19 Mei 2021, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa (KIP) genap berusia 56 tahun. Berbagai lapisan masyarakat memberi ucapan selamat dan untaian doa terhadap orang nomor satu di Jawa Timur tersebut. Di antaranya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur .

Halim menggambarkan sosok Indar Parawansa dengan kalimat yang heroik. Dia menilai adalah sosok Patriot Bangsa.

Halim mengatakan penilaiannya itu tanpa mengurangi fungsinya sebagai anggota parlemen terhadap yang notabene adalah Gubernur Jawa Timur saat ini. Sebab, penilaian itu berdasarkan rekam jejak sejak mahasiswa hingga saat ini.

"Secara pribadi saya mengatakan bahwa Bu adalah Patriot Bangsa. Menurut saya, andai hidup di zaman yang sama, beliau bisa disejajarkan dengan RA Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, atau Laksamana Malahayati," tutur Halim, Rabu (19/5/2021).

Halim yang ditempa dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII mengaku tahu betul kiprah dan sepak terjang yang merupakan seniornya di PMII. Menurut Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini, hidup seperti sudah didedikasikan untuk berkhidmat kepada republik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video