Muslih Hasyim Sufy: Khofifah, Perempuan Pertama yang Menjadi Ketua Cabang PMII di Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muslih Hasyim Sufy: Khofifah, Perempuan Pertama yang Menjadi Ketua Cabang PMII di Indonesia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 19 Mei 2021 21:10 WIB

Muslih Hasyim Sufy, S.Ag., Ketua Umum RGS Indonesia/Wakil Sekretaris IKA PMII Jatim. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tokoh Pemuda Jawa Timur Muslih Hasyim Sufy mengagumi sosok Indar Parawansa. Dia mengaku mengikuti sepak terjang sejak berproses di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris IKA PMII Jatim itu bertepatan dengan harlah ke-56 pada 19 Mei 2021.

Muslih dengan yakin menyebut adalah sosok perempuan pertama yang menjadi Ketua Pimpinan Cabang di PMII. Bahkan dia memimpin cabang yang besar, yakni Kota Surabaya.

"Beliau adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua Cabang PMII se-Indonesia. Makanya saya tak heran kalau sekarang beliau menjadi gubernur perempuan pertama di Jawa Timur. Sepak terjangnya memang monumental," ucap Muslih, Rabu (19/5/2021).

Ketua Umum Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia ini masih mengingat jelas, saat di parlemen adalah anggota parlemen termuda pada pemilu 1992. Bahkan dia tercatat sebagai Wakil Ketua DPR RI termuda.

Muslih mengaku jarak antara dirinya dengan di PMII cukup jauh. Namun dia tahu persis bagaimana kepedulian dan perhatian pada PMII. Meskipun sudah menjadi anggota DPR RI, selalu hadir bila diundang menjadi pembicara di tingkat cabang.

"Saya masih ingat saat masih mahasiswa sangat bangga melihat ada senior yang duduk di DPR RI. Apalagi menjadi anggota DPR termuda dan cukup kritis di parlemen. Dia adalah ," kenang Muslih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video