Rena KDI Kecipratan Berkah Kampanye

Editor: nisa
Sabtu, 29 Maret 2014 22:03 WIB

Rena KDI. foto : nisa/BANGSAONLINE

Musim kampanye mulai 16 Maret sampai 5 April 2014, membawa berkah tersendiri bagi artis-artis penyanyi, baik penyanyi pop maupun penyanyi dangdut. Tak terkecuali, penyanyi dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 5, Rena.

Pemilik nama lengkap Anggun Rejeki Rena Wengi itu, mengaku juga kecipratan rejeki kampanye. “Alhamdulillah, ada saja yang ngontrak saya untuk mengisi panggung kampanye. Paling banyak di luar pulau sih, di Kalimantan utamanya,” ujar gadis asal Blitar yang lebih beken dengan nama Rena KDI itu.

Apakah ia dikontrak oleh partai politik tertentu untuk ikut kampanye? Dara kelahiran 1 Januari 1991 ini menjawab tidak. Ia dikontrak lepas oleh beberapa partai untuk menyanyi beberapa lagu guna menghibur para simpatisan kampanye. “Berapa lagu tidak tentu ya.. biasanya usai orasi dari juru kampanye atau calon anggota legislatifnya, ya pulang. Selesai,” sebut bungsu dari 2 bersaudara ini.

Lalu, ia dibayar berapa untuk sekali manggung pada masa kampanye? Ia mengatakan bisa dua kali lipat dari tarif biasa. Apakah tidak takut jika uang yang dipakai untuk honornya merupakan uang ‘panas’ alias uang hasil korupsi? Rena yang mengawali nyanyi sejak umur 4 tahun ini menjawab bahwa ia sudah antisipasi.

“Untuk pembayaran nyanyi, saya tak mau pakai rekening atas nama saya. Saya sudah menyiapkan rekening khusus atas nama orang lain yang masih keluarga saya. Waktu kesepakatan mengontrak saya, saya juga tak bertemu langsung dengan calegnya. Lewat orang ketiga,” sebut Rena, penggemar lagu-lagu Rhoma Irama.

Ditanya apakah tidak takut jika ada tokoh parpol yang mencoba mendekatinya selama masa kampanye, ia mengaku selalu menjaga diri. Pemilik kulit putih ini tak menampik, ada diantara mereka yang meminta nomer HP-nya. Iapun memberikan. “Tapi kalau menghubungi saya bukan untuk urusan job nyanyi, ya tak cuekin aja,” pungkasnya, ditemui disela acara pra audisi KDI 2014 di Surabaya.