Pastikan Penerapan Prokes Covid-19, Kapolres Bojonegoro Cek Sejumlah Lokasi Wisata

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Kamis, 20 Mei 2021 19:18 WIB

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama jajarannya mulai mengecek sejumlah lokasi wisata usai liburan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Kamis (20/5/2021). (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama jajarannya mulai mengecek sejumlah lokasi wisata usai libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Kamis (20/5/2021). Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro ingin memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di sejumlah tempat wisata yang biasanya ramai pengunjung.

"Pemantauan dan pengecekan sejumlah objek wisata tersebut dalam rangka untuk memastikan pengelola maupun pengunjung objek wisata tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19," kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia.

Menurutnya, selain memastikan pelaksanaan prokes Covid-19, pengecekan ini guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama pengecekan petugas juga membuat imbauan dan sosialisasi pada pengelola serta pengunjung. Bahkan, ada beberapa pengunjung dilakukan swab antigen demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Selama pengecekan kami selalu mengingatkan untuk mematuhi prokes 5M. Seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," terangnya.

Diketahui, Kapolres Bojonegoro mengecek prokes Covid-19 di beberapa tempat wisata di Bojonegoro, seperti objek wisata Atas Angin yang terletak di wilayah Kecamatan Sekar. Kemudian, dilanjutkan menuju ke wisata Waduk Pacal yang berada di wilayah Kecamatan Temayang. Selama pemantauan, para pengelola dan pengunjung mayoritas sudah menerapkan prokes Covid-19. (wan/zar)