Sekjen MUI Soal Palestina Introspeksi: Pernyataan Kiai Miftach Diberitakan Tak Utuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekjen MUI Soal Palestina Introspeksi: Pernyataan Kiai Miftach Diberitakan Tak Utuh

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Kamis, 20 Mei 2021 20:10 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sekjen Majelis Ulama Indonesia () Buya Amirsyah Tambunan, angkat bicara terkait dengan beredarnya pemberitaan miring bahwa Ketum , , meminta bangsa melakukan introspeksi diri.

Buya Amirysah menjelaskan, pernyataan tersebut disalahpahami sebagai bentuk menyalahkan dan nihilnya dukungan serta empati terhadap bangsa .

Padahal, menurut Buya Amirsyah, dukungan terhadap bangsa oleh tidak pernah berubah. “Demikian juga sebagai lembaga, kami tetap mendukung kemerdekan bangsa ,” kata dia dalam keterangannya, kepada media, Kamis (20/5).

Buya Amirsyah menjelaskan bahwa pernyataan introspeksi tersebut disampaikan dalam "Muhasabah Pengujung Ramadhan Darurat Al Aqsa” yang dihadiri perwakilan , ACT, dan beberapa tokoh nasional pada 12 Mei lalu.

Dalam kesempatan itu, kata Buya Amirsyah, Kiai Miftach begitu akrab disapa, mengajak bangsa dan segenap dunia Islam melakukan introspeksi mengapa perjuangan memerdekakan belum juga membuahkan hasil memuaskan.

“Saya kira pernyataan Kiai Miftach diberitakan secara tidak utuh sehingga menimbulkan salah tafsir,” kata dia.

Menurutnya Buya Amirsyah, introspeksi tersebut tidak khusus ditujukan kepada bangsa saja. Namun juga tanggung jawab dunia Islam. Sebab, kata dia, setiap tahun kita memperingati Bulan Rajab dengan Isra’ Mi’raj.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video