Percepat Antisipasi Covid-19, Pemkot Surabaya Bawa Keliling GeNose C19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Antisipasi Covid-19, Pemkot Surabaya Bawa Keliling GeNose C19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 21 Mei 2021 16:46 WIB

Wali Kota Eri menerima bantuan alat pendeteksi virus Corona, GeNose C19 dari PT Yekape, Jumat (21/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan serta bantuan dari berbagai stakeholder dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 terus berdatangan di balai kota. Hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan dari PT Yekape berupa seperangkat alat pendeteksi virus Corona bernama Gadjah Mada Electronic Nose (GeNose) Covid-19.

GeNose adalah alat deteksi Covid-19 yang bekerja dengan mendeteksi volatile organic compound (VOC). Pasien cukup mengembuskan napasnya ke kantung khusus dan dalam hitungan menit, hasilnya langsung bisa keluar.

Bantuan tersebut diterima oleh Wali ota Surabaya di halaman balai kota, Jumat (21/5/2021). Dalam kesempatan itu, PT Yekape menyerahkan 1 unit mesin GeNose, 1500 HME filter dan 20 ribu pcs kantong napas.

Eri mengatakan alat canggih tersebut dinilai sangat membantu mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran di Surabaya. Sebab GeNose tidak membutuhkan waktu lama, hanya untuk mengetahui apakah pasien terpapar Covid-19. Selain itu, alat yang dibuat oleh para ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) itu akan dibawa keliling oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk digunakan di berbagai fasilitas publik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video