Gunung Rengganis Terancam Direbut Probolinggo, Warga Situbondo Wadul Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gunung Rengganis Terancam Direbut Probolinggo, Warga Situbondo Wadul Dewan

Editor: Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Kamis, 26 Februari 2015 21:27 WIB

Kaki Gunung Rengganis yang diintai Kabupaten Probolinggo.

SITUBONDO (BangsaOnline) - Tersiar kabar bahwa gunung Rengganis di Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, sedang dilirik dan akan dimanfaatkan Kabupaten Probolinggo. Hal ini dikuatkan dengan pembangunan akses jalan dan hotel oleh kabupaten Probolinggo untuk menarik para wisatawan.

Ketua DPRD Situbondo Bashori Shanhaji mengatakan, pihaknya memang menerima pengaduan dari masyarakat. Mereka mendesak agar batas wilayah Situbondo dan Probolinggo, khususnya yang berkaitan dengan gunung Rengganis segera diperjelas.

“Memang ada yang mengadu. Itu sudah kita agendakan pada bulan Maret nanti akan difasilitasi antara komisi satu dengan intansi pemerintahan, khususnya dinas-dinas terkait,” terang politisi PKB ini.

Selah satu penadu adalah Lembaga Solidaritas Peduli Bangsa (LSPB) mengadu kepada DPRD Situbondo untuk mendesak Pemkab Situbondo segera memperjelas batas wilayah dengan Kabupaten Probolinggo.

Ketua LSPB, Sumyadi mengatakan, aset besar berupa gunung Rengganis sudah harus diselamatkan agar Situbondo tidak dirugikan.

“Saat ini Rengganis dilirik kapupaten tetangga. Makanya kami mengadu kepada DPRD,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata rengganis

Berita Terkait

Bangsaonline Video