Nenek Usia 79 Tahun di Kediri Semangat Jalani Vaksinasi, Ini Alasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nenek Usia 79 Tahun di Kediri Semangat Jalani Vaksinasi, Ini Alasannya

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 22 Mei 2021 16:28 WIB

Surtini (79) seorang nenek warga Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, saat menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum disuntik vaksin sinovac di Balai Desa Sitimerto. (foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Vaksinasi dilakukan di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Kediri atau di balai desa untuk mendekati rumah para lansia.

Surtini (79), seorang nenek warga Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, termasuk yang mengikuti vaksinasi lansia di Puskesmas Pagu yang langsung menjemput bola di Balai Desa Sitimerto.

Meski sudah berusia 79 tahun, nenek yang mengaku tetap bekerja sebagai pedagang sate ini, begitu semangat menjalani vaksianasi sebagai ikhtiar agar selalu sehat di tengah pandemi Covid-19.

Nenek Surtini, begitu turun dari boncengan dari sepeda motor yang dikendarai cucunya, di Kantor Desa Sitimerto, berjalan sendiri menuju meja-meja sebagai tahapan yang harus dilalui sebelum disuntik vaksin.

Mulai dari meja pertama, ibu dari 5 orang anak ini memberikan persyaratan yang diminta oleh tim dari Puskesmas Pagu, antara lain adalah kartu tanda penduduk (KTP). Selanjutnya nenek yang sudah memiliki 7 orang cucu ini menuju di meja kedua.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video