Antisipasi Banjir, Pemkab Pasuruan Fokuskan Normalisasi Sungai di Beji dan Bangil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Banjir, Pemkab Pasuruan Fokuskan Normalisasi Sungai di Beji dan Bangil

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 24 Mei 2021 15:02 WIB

Lokasi Sungai Kedungaron Beji yang akan dinormalisasi. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan normalisasi serta pembersihan sampah dan ranting di sejumlah aliran sungai guna mengantisipasi permasalahan banjir di wilayah Kabupaten .

Rencana tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang (DPU-SDATR) Kabupaten Ir. Misbah Zunib. Dia menuturkan bahwa kegiatan normalisasi selain untuk memfungsikan beberapa saluran irigasi yang kerap menyebabkan banjir lantaran terjadi pendangkalan, juga untuk antisipasi banjir di wilayah Beji dan Bangil.

"Musim kemarau seperti ini yang efektif untuk normalisasi," ungkap Ir. Misbah didampingi Kepala Bidang Operasi dan Pengairan Dinas PU-SDATR Imam Nurwahyudi kepada BANGSAONLINE.com.

Dia mengatakan aliran sungai yang akan dinormalisasi meliputi Sungai Kedungaron di Desa Beji hingga Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji. Kedua, Kali Kendal di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji dan saluran irigasi Sungai Bekacak di Kecamatan Bangil.

Dia menerangkan, kegiatan normalisasi di tiga titik tersebut akan segera dilakukan lantaran masyarakat dan pihak desa sudah siap. "Dari kesiapan warga sekitar sudah menerima dan di sekitar tempat normalisasi tidak ada hambatan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video