Dukung Milenial Berwirausaha, Pemkab Gresik Gelar FGD Gresik Jagoan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Milenial Berwirausaha, Pemkab Gresik Gelar FGD Gresik Jagoan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 25 Mei 2021 15:50 WIB

Wabup Bu Min bersama Mujid Riduan dan Nuri Mardiana saat menghadiri FGD Gresik Jagoan. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Forum Grup Discussion (FGD) Gresik Jagoan bertemakan "Startup Gresik Bangkit Bersama Gresik Jagoan". Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Wakil Ketua DPRD Gresik Mujib Riduan membuka kegiatan yang diikuti 60 orang tersebut di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, Selasa (25/5/2021).

Dalam sambutannya, menyebutkan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah generasi milenial di Kabupaten Gresik mencapai 32,6 persen atau 432.821 orang.

"Jumlah generasi milenial yang besar tersebut membutuhkan pengelolaan dan pendekatan kebijakan yang tepat, sehingga bisa menjadi bonus demografi dan bukan menjadi bencana demografi," katanya.

Karena itu, salah satu program yang tengah digarap saat ini adalah memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan dukungan terhadap para milenial dalam kewirausahaan. Program ini masuk dalam Nawa Karsa yang diusung Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min).

Dengan pengelolaan dan kebijakan yang tepat, Bu Min berharap angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik yang saat ini sebesar 8,21 persen dapat diturunkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video