Kurangi Pengangguran, Pemkab Sidoarjo Latih Warga Balongbendo Jadi Barista | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Pengangguran, Pemkab Sidoarjo Latih Warga Balongbendo Jadi Barista

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Selasa, 25 Mei 2021 20:15 WIB

PELATIHAN: Wabup Subandi membuka Pelatihan Barista, di Kantor Kecamatan Balongbendo, Selasa (25/5/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - berupaya mengurangi angka pengangguran di Kota Delta. Salah satunya menggelar Pelatihan Barista atau penyaji kopi profesional, di Kantor Kecamatan Balongbendo pada 25 Mei-4 Juni 2021.

Ada 32 warga Kecamatan Balongbendo yang mengikuti pelatihan. Pelatihan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo ini dibuka oleh Wabup Sidoarjo Subandi, Selasa (25/5).

Kata Wabup Subandi, pelatihan itu digelar untuk mengurangi angka pengangguran. Pandemi Covid-19 saat ini juga memicu bertambahnya pengangguran. Kondisi ini menuntut pemerintah punya program kreatif menekan pengangguran. Seperti program pelatihan yang digelar oleh Disnaker Sidoarjo ini.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mampu menciptakan tenaga kerja yang mumpuni, kompeten dan produktivitas tinggi sehingga mereka mampu bersaing dengan tenaga kerja asing,” cetus wabup yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video