Dampingi Petani, 123 Mahasiswa STTP Malang Magang diLamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dampingi Petani, 123 Mahasiswa STTP Malang Magang diLamongan

Editor: Revol
Wartawan: Haris
Jumat, 27 Februari 2015 18:10 WIB

Bupati Fadeli menyalami Mahasiswa STTP Malang yang akan melakukan pendampingan dengan petani di Lamongan . foto: Haris/BangsaOnline.com

LAMONGAN (BangsaOnline) - Bupati Lamongan Fadeli menerima 123 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang di Pendopo Lokatantra, Jum'at (27/02). Selama 2 bulan, mereka akan melakukan pendampingan kepada petani Lamongan di empat kecamatan.

Pendampingan itu sendiri adalah tindak lanjut dari penandatangan kerjasama antara Pemkab Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan dalam rangka menjaga ketahanan pangan 25 Februari lalu di Guest House Pemkab Lamongan.

Siti Munifah, selaku Ketua STPP menyampaikan bahwa mereka akan melakukan pendampingan di Kabupaten Lamongan selama dua bulan. STPP Malang merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementrian Pertanian.

"Sesuai instruksi Menteri Pertanian, kami akan melakukan pendampingan khusus di Kabupaten Lamongan untuk melatih mahasiswa bersinergi dengan semua komponen, mulai TNI, penyuluh, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna bersama-sama mengawal target Bupati Lamongan dalam peningkatan produksi petanian", ungkap Siti Munifah.

Diharapkan pula dari kegiatan ini, mahasiswa kami ketika pulang nanti sudah dapat membuat project usulan program. Karena sebagian besar mahasiswa berasal dari wilayah timur yakni Bali, NTB, NTT, dan Maluku.

Daerah tersebut sebagaimana disebutkan Siti Munifah pendataan bidang pertaniannya belum semaju dan secepat di daerah Jawa. Sehingga acapkali tertinggal dalam mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petani lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video