Setelah Rumahnya Dipugar, Kini Anak-Anak Mbah Punidin Bisa Tersenyum Bahagia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setelah Rumahnya Dipugar, Kini Anak-Anak Mbah Punidin Bisa Tersenyum Bahagia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 26 Mei 2021 15:26 WIB

Perwakilan Divisi Peduli WWN Tomma R. Buana (pegang amplop) bersama Tim Lintas Komunitas, Perangkat Desa Kalipang, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas di depan dua rumah Mbah Punidin (Alm) yang selesai dibedah. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rumah Mbah Punidin (Alm), warga Dusun Krampyang, Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, sudah selesai dipugar oleh Tim Divisi Peduli dari Komunitas Facebook Wong-wong Ngadiluwih (WWN) dan Lintas Komunitas.

Kini rumah itu sudah layak untuk dihuni dan anak-anak Mbah Punidin pun bisa tersenyum bahagia.

Rabu (26/5) pagi tadi, Divisi Peduli WWN secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Yahman (40), anak lelaki Mbah Punidin, mewakili dua saudara perempuannya.

Hadir dalam acara penyerahan kunci itu antara lain Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalipang, Perangkat Desa Kalipang, dan perwakilan lintas komunitas.

Tomma R. Buana, Perwakilan dari Divisi Peduli WWN, mengucapkan terima kasih kepada para donatur hebat yang telah peduli dengan kondisi rumah Mbah Punidin, sehingga aksi bedah rumah ini berjalan dengan baik.

"Kami telah membedah 2 buah rumah milik keluarga Alm. Mbah Punidin dengan menghabiskan biaya kurang lebih Rp. 20 juta. Ini masih ada sisa uang dari donatur, rencananya akan kami belikan hewan ternak kambing," kata Tomma, Rabu (26/5).

Arif Witanto, perwakilan lintas komunitas yang turut hadir dalam penyerahan kunci rumah Mbah Punidin mangatakan, bahwa aksi bedah rumah ini bisa terlaksana berkat sinergi antar komunitas, perangkat desa, dan aparat keamanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video