Putri Pendiri NU, Mundjidah Wahab Calon Kuat Ketua DPW PPP Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Putri Pendiri NU, Mundjidah Wahab Calon Kuat Ketua DPW PPP Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 26 Mei 2021 21:36 WIB

Hj. Mundjidah Wahab, Ketua DPC PPP Jombang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melaksanakan Muswil IX, pada 31 Mei - 1 Juni 2021 di Surabaya. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPW PPP Jawa Timur yang baru.

Salah satu sosok yang dicalonkan menjadi Ketua DPW PPP Jawa Timur, adalah Hj atau yang akrab disapa Bu Mun. Ia merupakan putri dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah.

Perhelatan Muswil IX DPW PPP Jawa Timur nantinya dipastikan akan lebih berkualitas dengan kesediaan maju sebagai Ketua DPW atas dorongan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa pekan lalu.

Dukungan kepada Mundjidah memang menguat. Sebagian besar DPC PPP di Jatim optimis dengan dikomandani Munjidah Wahab, suara PPP akan terdongkrak. Bahkan Ketua Alumni Ponpes Al Anwar Jatim KH Ahmad Mizan Basyari menyampaikan hal serupa.

“Mutlak Alumni Sarang mendukung sepenuhnya Bu Nyai Hj sebagai Ketua DPW Jatim," tegasnya, Rabu (26/5/2020).

Pernyataan serupa juga disampaikan salah satu tokoh , Mujahid Ansori. Ia menyebutkan munculnya nama Hj sebagai kandidat Ketua DPW merupakan dorongan dan usulan dari Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Mujahid menilai cocok menjadi Ketua DPW karena memiliki pengalaman di pemerintahan, serta merupakan penerus dari ulama karismatik Almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah. Di samping itu, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa juga sudah merestui Munjidah sebagai Ketua DPW .

Muswil IX ini menjadi tonggak baru dan bersejarah bagi PPP. Peraturan Organisasi dan AD/ART menjamin terlaksananya permusyawaratan yang diatur secara modern serta profesional di bawah komando DPP PPP.

"Dulu, yang menerbitkan SK DPC Kabupaten/Kota adalah DPW, sekarang menjadi wewenang dua tingkat di atasnya yaitu DPP, maka sudah menjadi kewajiban bagi DPC Kabupaten/Kota untuk Sami'na Wa Atho'na pada keputusan DPP PPP," ujar Mujahid.

Secara terpisah Ketua DPC PPP Kabupaten Jember Madini Farouq, berharap Muswil IX mendatang bisa berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan organisasi yang berlaku, di samping itu juga bisa dijadikan ajang silaturrahim, karena masih dalam suasana syawal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video