Wujudkan Kota Religi, Bupati Hendy Siapkan Jember Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Jatim/Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Kota Religi, Bupati Hendy Siapkan Jember Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Jatim/Nasional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 27 Mei 2021 14:21 WIB

Bupati Hendy Siswanto memberikan keterangan usai pertemuan dengan para Hakim Juri MTQ di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (27/5).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat daerah hingga nasional. Tujuannya adalah untuk mengagungkan Alqur'an. Pada festival itu, peserta berlomba mengaji Alqur'an dengan menggunakan qira'at.

Tahun ini (2021), Bupati Hendy bersama Wabup Gus Firjoun akan mengupayakan festival tersebut digelar di . Hal itu ia ungkapkan saat menggelar pertemuan bersama para Hakim Juri MTQ dalam rangka menyamakan persepsi, dalam persiapan festival tersebut, Kamis (27/5) di Pendopo Wahyawibawagraha.

"Agar acara-acara keagaman tetap lestari, maka tahun ini Kabupaten kita mulai lagi MTQ dan hari ini kita kumpulkan hakim juri dalam rangka menyamakan persepsi, tentu dengan niat yang sama tujuan kita untuk MTQ," katanya.

"Kita akan upayakan MTQ di provinsi kita adakan di . Kita upayakan hal itu bersama Gus Firjoun untuk meyakinkan bahwa siap menjadi tuan rumah bagi MTQ tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video