Putus Sebaran Covid-19, Ketua DPRD Tuban Minta Wartawan Terlibat Aktif Sosialisasi 5M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Putus Sebaran Covid-19, Ketua DPRD Tuban Minta Wartawan Terlibat Aktif Sosialisasi 5M

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Kamis, 27 Mei 2021 19:38 WIB

Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto memberikan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi saat di ruang kerjanya. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi meminta kepada wartawan agar ikut terlibat aktif dalam menyosialisasikan langkah 5M demi memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Wali.

"Kami meminta kepada teman-teman PWI dan wartawan agar ikut mencegah persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban," ujar Miyadi saat menemui Ketua Pipiet Wibawanto di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021).

Menurut Miyadi, peran media sangat penting dalam mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi prokes (protokol kesehatan). Terlebih dalam menyosialisasikan langkah 5M kepada masyarakat. Seperti, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Informasi 5M sangat penting diviralkan agar masyarakat tidak lengah dalam mematuhi prokes. Langkah-langkah harus terus disosialisasikan agar masyarakat tidak abai," katanya.

Ketua DPRD dua periode ini pun memberikan apresiasi kepada Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Husein yang telah berhasil menurunkan angka persebaran Covid-19 di Bumi Wali. Pasalnya, mereka berdua telah berhasil membuat Kabupaten Tuban yang awalnya zona merah kini sudah menjadi kuning. Harapannya dengan peran aktif wartawan, masyarakat semakin teredukasi betapa pentingnya mematuhi prokes.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video