Gelar Rakor Wasin, Jokowi Ingatkan Seluruh Kepala Daerah Tak Selewengkan Anggaran PEN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Rakor Wasin, Jokowi Ingatkan Seluruh Kepala Daerah Tak Selewengkan Anggaran PEN

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Kamis, 27 Mei 2021 20:24 WIB

Wawali Pasuruan Mas Adi saat mengikuti Rakor Wasin bersama Presiden Jokowi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo () didampingi Pj. Sekda Kota Pasuruan dan Inspektur Kota Pasuruan, serta perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset setempat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Wasin), di Media Command Centre Kota Pasuruan, Kamis (27/5/2021).

Acara yang digelar secara virtual ini turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (Jokowi), Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal tentang Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). "APIP dalam hal ini Inspektorat, BPK, dan BPKP memiliki fungsi untuk mencapai tujuan pembangunan," ucap Jokowi.

Mengingat belanja (PEN) berjalan lambat, yakni baru tercairkan sebesar 24,6 persen dari total pagu anggaran di APBN 2021, maka Jokowi mengingatkan agar anggaran yang tahun ini dialokasikan sebesar Rp 699 triliun cepat direalisasikan dengan tepat sasaran tanpa ada penyalahgunaan dana atau wewenang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video