Sempat Tertunda Setahun, Pembangunan Gedung OPD di Bangil Mulai Dikerjakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Tertunda Setahun, Pembangunan Gedung OPD di Bangil Mulai Dikerjakan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 28 Mei 2021 18:21 WIB

Pembangunan gedung OPD di Kompleks Perkantoran Raci Bangil dengan nilai anggaran miliaran rupiah dimulai.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat tertunda hampir 1 tahun lantaran pandemi Covid-19, pembangunan gedung OPD di Kompleks Perkantoran Raci Bangil dengan nilai anggaran miliaran rupiah akhirnya terlaksana juga.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung OPD dengan nilai kontrak Rp 21 miliar ini dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Proyek gedung lantai III yang digadang-gadang Pemkab Pasuruan sebagai relokasi beberapa kantor OPD yang ada di wilayah Kota Pasuruan ini dikerjakan oleh PT Cipta Karya Multi.

Diketahui, saat ini Pemkab Pasuruan juga melakukan pembangunan gedung Mal Graha Pelayanan Publik yang ada di kawasan Kompleks Perkantoran Raci menempati bekas gedung DPMPT (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu), serta pembangunan Command Center di sebelah GOR Sasana Krida.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, ia menjelaskan bahwa pembangunan 3 kantor ini merupakan bagian dari implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2016 tentang Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Pasuruan yang sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Dengan ditetapkannya sebagai Ibu Kota Kabupaten Pasuruan, maka Pemkab Pasuruan secara bertahap akan memindahkan semua perkantoran dan administrasi pelayanan ke wilayah .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video