Vaksinasi dan Prokes Dapat Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Vaksinasi dan Prokes Dapat Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Diyah Khoirunnissa
Sabtu, 29 Mei 2021 12:12 WIB

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memulihkan kesehatan masyarakat, Pemerintah telah menjalankan program vaksinasi nasional sejak Januari 2021. Hal ini bisa berdampak bagi pemulihan ekonomi dan kembalinya produktivitas masyarakat seperti semula.

“Meski vaksinasi sudah berjalan, (prokes) jadi elemen yang sangat penting selama masih ada pandemi Covid-19,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, pada Dialog Produktif bertema Protokol Jalan, Ekonomi Aman yang diselenggarakan KPCPEN, Jumat (28/5).

Sudah setahun lebih masyarakat menjalankan prokes selama pandemi. Harapannya, mereka sudah paham prokes sebagai cara agar tidak menambah kasus Covid-19.

“Mungkin masyarakat mulai jenuh dengan disiplin menjalankan prokes. Sehingga perlu untuk diingatkan secara terus menerus supaya terbiasa dengan prokes,” kata dr. Reisa.

“Kalau masyarakat sudah berkesempatan untuk divaksinasi, sebaiknya manfaatkan, jangan menundanya. Kalau ingin segera keluar dari pandemi, harus mengutamakan proteksi. Itulah kenapa kekebalan kelompok atau herd immunity menjadi tujuan dari program vaksinasi. Juga prokes demi melindungi diri dan orang yang belum mendapatkan vaksin,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video