Leher Tampak Jenjang, Tinggi dan Langsing, Cocktail Party in Summer, Karya Terbaru Embran

Editor: Tim
Wartawan: Yeyen
Sabtu, 29 Mei 2021 21:31 WIB

Embran Nawawi dan hasil karyanya. foto: IST./ BANGSAONLINE.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Embran Nawawi, desainer nasional yang selalu memakai batik tulis asal Pamekasan dalam karya-karyanya kembali mengenalkan karya busana terbarunya yang merupakan karya ke-45 sepanjang karirnya.

Busana terbarunya yang tetap menggunakan bahan dasar batik tulis dari Pamekasan tersebut dijuluki Cocktail Party in Summer atau busana pesta sore atau pesta kebun.

Desainer yang akrab disapa Mas Embran ini mengatakan, musim panas adalah musim yang selalu dinanti oleh fashionista dan merupakan waktu bergaya sesuka hati untuk setiap occasional.

"Gaya busana musim panas adalah gaya yang mengacu kepada kenyamanan, keunikan, personality, dan sedikit kebebasan sebagai ekspresi setelah melewati musim dingin dan musim semi," ujar Mas Embran saat ngopi bareng BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/05/21).

Menurut dia, pada umumnya banyak perhelatan atau pesta-pesta yang dibuat pada musim panas. Seperti halnya pesta kebun, yang biasanya bergaya tropical segar dengan bunga-bunga dan daun-daun.

"Pesta pantai juga sering digelar saat musim panas, selain baju renang ada juga coast style atau gaya street fashion daerah pantai," ujarnya.

Biasanya pesta cocktail atau pesta sore hari bergaya anggun dan elegan. Namun tetap santai atau disebut elegan chic yang dapat lanjut ke acara makan malam dengan busana yang sama.

Rancangan cocktail dress Embran Nawawi kali ini menekankan pada elegenitas dan klasikal dari batik dan lace, serta bentuk busana gaya tahun 50-an seperti gaya sexy dan anggunnya Marilyn Monroe.

"Pesta kolam renang, pesta yang tidak harus kita mandi di kolam renang ini biasanya gaya kasual colourfull. Masih banyak lagi pesta musim panas yang menarik perhatian fashionista untuk tampil chic," bebernya.

Mas Embran menjelaskan, karya terbarunya ini menggunakan kain dasar Batik Pamekasan berwarna slogan klasik dan bunga berwarna oranye. Untuk roknya yang dipadu dengan chiffon pleats, juga berwarna oranye.

"Crop Top hitam berbahan lace dengan berbagai gaya untuk memberi kesan anggun, elegen, serta sexy dalam waktu yang bersamaan," jelasnya.

Dalam karya terbarunya ini, Mas Embran membuat beberapa koleksi, di antaranya:

Koleksi pertama mengambil garis A simetris dengan memadukan crop top hitam bergaya one shouder dengan tulip skirt batik dengan detail ruffle dan high weist.

Gaya busana seperti ini bisa membantu pemakai terlihat lebih jenjang pada bagian leher dan kaki.

Koleksi kedua, rok pensil sederhana dengan belahan di bagian depan dan aplikasi flare pada ujung rok dari bahan chiffon pleats. Kesederhanaan dari rok pensil ini dibuat elegan dengan memadukan crop top hitam berupa drop shoulder.

"Gaya seperti ini akan membantu si pemakai terlihat sexy berisi seperti glasshour," tutur Mas Embran yang juga seorang dosen.

Koleksi ketiga, menampilkan Halter Crop Top yang sederhana. Busana ini akan membuat pemakai terlihat tinggi. Apalagi dipadukan dengan rok pias pecah delapan yang memberi kebebasan melangkah walau bentuk rok pensil.

Koleksi keempat karya Mas Embran ini sedikit bergaya tradisional dodotan. Bergaya kemben atau bustier hitam dari bahan lace yang dipadukan dengan rok berekor tail skirt batik terlihat modern.

"Gaya busana ini akan menarik perhatian, karena membuat si pemakai terlihat tinggi dan langsing," paparnya.

Koleksi busana kelima atau yang terakhir ini menawarkan kepada fashionista yang berhijab dan bisa bergaya elegant chick dalam balutan cocktail dress tanpa melupakan akidahnya.

Rock batik bersiluet duyung atau mermaid skirt ini tetap menutupi kaki hijaber dengan elegan. Kemudian dipadukan dengan lose shirt hitam dengan ikatan pita di bagian leher.

Hanya dengan mengenakan hijab hitam dan sedikit aksesoris, gaya ini membuat hijaber tampil elegan chick di pesta cocktail musim panas kali ini.

"Sweet summer night menjadi sangat menarik perhatian bagi para fashionista di seluruh dunia untuk dapat tampil chic, elegan, dan sexy. Beginilah serunya musim panas bagi pecinta fashion," pungkasnya. (yeyen)