Vaksinasi Kota Kediri Tertinggi ke-3 se-Jatim, Masuk 10 Besar Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Vaksinasi Kota Kediri Tertinggi ke-3 se-Jatim, Masuk 10 Besar Indonesia

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 29 Mei 2021 21:46 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat mengunjungi rumah salah satu lansia. foto: IST./ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), diperingati pada tanggal 29 Mei, setiap tahunnya. HLUN ditetapkan pemerintah untuk memberikan apresiasi semangat, strategis serta peran penting penduduk lanjut usia (lansia) di Indonesia.

Di Indonesia, HLUN telah diperingati sejak tahun 1996 lalu. “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga” dipilih sebagai tema kegiatan peringatan HLUN ke-25 di Tahun 2021 ini. Nuansa berbeda dirasakan dua tahun terakhir peringatan HLUN dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, Indonesia masih berada dalam pandemi Covid-19.

Untuk itu, Wali Abdullah Abu Bakar melalui dinas terkait berupaya memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang telah berusia lanjut, salah satunya dengan melaksanakan program penyuluhan door to door dan percepatan bagi lansia dengan cara melakukan penjemputan secara langsung.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 , dr. Fauzan Adima, menerangkan upaya tersebut dilakukan karena ada lansia yang tidak dapat mendatangi fasilitas kesehatan untuk melaksanakan .

“Pertama, lansia merupakan salah satu golongan usia yang memiliki risiko tinggi dan rentan terinfeksi Covid-19. Kedua, adanya lansia yang tidak bisa mendatangi tempat atau faskes tempat . Terakhir, karena beberapa keluarga lansia ada yang menolak untuk dilakukan ,” terangnya, Sabtu (29/5).

Atas dasar tiga pemikiran tersebut, lanjutnya, maka dilakukan upaya-upaya, melakukan penyuluhan door to door, dan langsung menjemput para lansia yang akan di. Dengan target sasaran, 18.450 orang lansia di seluruh .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video