Rumah Warga Kesamben Blitar Roboh Pasca Gempa Hingga Kini Belum Tersentuh Bantuan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumah Warga Kesamben Blitar Roboh Pasca Gempa, Hingga Kini Belum Tersentuh Bantuan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 30 Mei 2021 16:20 WIB

Rumah Giman yang rata dengan tanah pasca gempa M 5,9 pada Jumat (21/5/2021) lalu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Giman Mulyono (60), warga Desa Bumirejo, , Kabupaten Blitar, roboh pasca gempa M 5,9 pada Jumat (21/5/2021) lalu. Beruntung saat rumahnya roboh, Giman dan keluarga berada di ruang depan sehingga tidak ada anggota keluarga yang terluka.

Giman mengatakan, pasca gempa tembok rumahnya retak-retak. Belum sempat tersentuh bantuan, berselang sepekan kemudian pada Kamis (27/5/2021) lalu, tembok rumah bagian belakang akhirnya roboh rata dengan tanah.

"Saat gempa lalu sudah retak-retak. Lalu pada Kamis malam roboh," tutur Giman. Ia bersama warga secara gotong royong kemudian membersihkan sisa bangunan yang roboh tersebut. 

Sementara Agung Saputra, Kepala Dusun setempat mengaku saat ini pihak desa sudah mengupayakan dan mengusulkan bantuan untuk membangun kembali rumah Giman. Pihaknya juga tengah mengupayakan agar Giman dan keluarganya mendapatkan tempat tinggal sementara. Karena saat ini korban terpaksa tinggal di belakang rumah bekas kandang kambing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video